Sebuah Rumah Lolos dari kebakaran hebat karena Aplikasi Smartphone

  • 0

Sebuah Rumah Lolos dari kebakaran hebat karena Aplikasi Smartphone

Category : Uncategorized

Kebakaran hebat terjadi di Australia Selatan dalam minggu ini. Amukan si jago merah menyebabkan 2 orang meninggal, 90 dilarikan ke rumah sakit dan sekitar 27.000 ternak mati. Amukan jago merah juga melahap sebanyak 87 rumah. Jika tidak ada aplikasi remote control smartphone untuk smart home, maka jumlah rumah yang hangus bisa menjadi 88 unit.

Menurut laporan media lokal di Australia, satu-satunya rumah yang selamat dari amukan jago merah adalah milik profesor Simon Maddocks. Saat jago merah sedang mengamuk, pria yang menjabat sebagai wakil pimpinan di Charles Darwin tersebut sedang berada di Darwin, Australia Utara. Namun Maddocks mendapatkan peringatan ketika si jago merah mendekati rumahnya di Hamley Bridge, Australia Selatan.

Setelah mendapatkan peringatan, lalu Maddocks segera melihat apa yang terjadi di rumahnya menggunakan smartphone. Maddocks bisa melihat si jago merah mulai mendekat melalui kamera keamanan rumah. Meski saat itu sedang berada di Darwin yang berjarak sekitar 3000 km dari rumahnya tapi Maddocks dapat menyelamatkan rumah seisinya berkat sebuah aplikasi smartphone, yakni dengan menyalakan sistem irigasi via aplikasi dari jarak jauh menggunakan smartphone.

Tidak disebutkan aplikasi apa yang digunakan Maddocks. Saat diwawancara Maddocks hanya menjelaskan bahwa satu-satunya hal yang dapat ia lakukan untuk menyelamatkan rumahnya adalah dengan mengaktifkan sistem irigasi dari jarak jauh menggunakan smartphone. Biar bagaimanapun, ladang milik Maddocks rusak dilahap si jago merah.

Facebook Comments

-- Download Sebuah Rumah Lolos dari kebakaran hebat karena Aplikasi Smartphone as PDF --



Leave a Reply