Tidak dikurangi Rezeki, karena Sedekah

  • 0

Tidak dikurangi Rezeki, karena Sedekah

Category : Uncategorized

Prinsip berbagi itu ngga akan pernah rugi. Berbagi ilmu jelas, bukan berkurang malah bertambah. Bagaimana kalo berbagi harta (sedekah) ? Apakah berkurang? Secara matematik tentu berkurang. Tapi karena Allah telah memberikan ketentuan, “Barang siapa bersyukur maka akan ditambah nikmatnya, dan barang siapa kufur (ingkar) dengan nikmat Allah, maka sesungguhnya azab Allah sangat pedih”. Maka matematika berbeda, malah bertambah.

Salah satu cara mensyukuri nikmat adalah dengan berbagi sesama apalagi dengan fakir miskin dan anak yatim. Karena ada hak untuk fakir miskin dan anak yatim dari harta yang kita dapatkan minimal 2,5% wajib kita keluarkan untuk mereka.
Ini hanyalah masalah keyakinan dan keimanan, artinya ketika kita menyakini dan mengimani Allah, dan percaya dengan firman-Nya, maka sudah seharusnya kita rela dan ikhlas untuk berbagi, yang kemudian Allah akan menambah nikmat-Nya  kepada kita. Yakinlah kepada yang Maha Pemberi Rizki bahwa apa yang difirmankan itu benar. Yakinlah bahwa Allah pasti akan memenuhi janji-Nya. Semoga kita termasuk orang yang bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita. Aamiin.

Facebook Comments

-- Download Tidak dikurangi Rezeki, karena Sedekah as PDF --



Leave a Reply

Archives